Senin, 01 Mei 2017

Bukan Ahmad Dhani, Dul Lebih Pilih Minta Dana Ke Pria Ini Untuk Karir Musiknya

 Bukan Ahmad Dhani, Dul Lebih Pilih Minta Dana Ke Pria Ini Untuk Karir Musiknya
Taipan99.com 
Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih akrab disapa Dul kini telah mantap menjalani solo kariernya. Dul sebelumnya merupakan pentolan The Lucky Laki dan Ahmad Bersaudara, grup musik bentukan sang ayah, Ahmad Dhani.

Putra bungsu Maia Estianty ini rupanya sudah lepas dari campur tangan sang ayah. Maia sendiri terus memberikan dukungan yang sehat untuk putranya.

"(Keputusan untuk bersolo karir) akan menjadi pembuktian saya. Saya juga ingin menunjukkan karya sendiri, lagu saya sendiri. Saya memang ingin melakukan pembuktian," ucap Dul Jaelani usai tampil di acara pensi di sekolahnya, yakni Home Schooling Kak Seto, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2017).

Ada hal unik yang dilakukan oleh Dul dalam pembuatan musiknya. Untuk alat musik, Dul dibantu oleh sang kakak Ahmad El Jallaludin Rumi (El).

"El minjemin alat kuno. Dia kan fans berat The Beatles, jadi dia punya alat drum vintage (lawas). Kalau rekaman kan bagusnya pakai itu, jadi saya dikasih pinjam sama El," ucap Dul.

Dan untuk urusan dana, ia tak minta bantuan dari Ahmad Dhani. Ia memilih Ahmad Al Ghazali atau Al sebagai abang tertuanya. Jika ditanya kontribusi Ahmad Dhani dalam karir siswa kelas 2 SMA ini, ia hanya menyumbang referensi musik untuk Dul. Untuk genre sendiri, Dul tetap mengusung alternatif pop.

"(Genrenya) alternatif pop, kayak Dewa di era (tahun) 90an. Nggak bisa dipungkiri pemain musik idola saya ya Ahmad Dhani. Saya terinfluence banyak dari dia. Ayah saya juga memberi banyak referensi musik," papar Dul lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar