Selasa, 09 Mei 2017

Vonis Ahok, Buktikan Djarot Memang Seorang 'Sahabat Sejati'

Vonis Ahok, Buktikan Djarot Memang Seorang 'Sahabat Sejati'
Taipan99.com 
Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat tampak terpukul atas putusan vonis Hakim yang dijatuhkan terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada sidang kasus dugaan penistaan agama.

Ia pun menekankan bahwa dirinya selalu siap dalam melindungi dan menjaga Ahok.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun juga menyebut dirinya 'satu kotak dan satu paket' dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurutnya, jika Ahok mengalami kesulitan, maka hal yang sama juga ia rasakan.

"(Saya) siap melindungi beliau, menjaga beliau, bagaimanapun kita itu satu kotak, satu paket, jadi susahnya beliau itu susahnya saya," ujar Djarot, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Djarot menambahkan, apa yang dialami oleh Ahok saat ini juga ia rasakan.

Duka Ahok merupakan dukanya pula, sehingga ia mengaku akan terus mendukung Ahok melewati masa sulit.

"Apapun yang Pak Basuki terima, saya juga akan merasakan, maka saya akan bersama-sama beliau," kata Djarot.

Oleh karena itu, ia tidak ingin solidaritasnya tersebut hanya dianggap sebagai rasa prihatin 'antar kolega' atau Gubernur dan Wakil Gubernur.

Namun ia menegaskan bahwa dirinya merupakan sahabat Ahok, dan akan menemani Ahok baik suka maupun duka.

"Ini sebetulnya bukan hanya esensi Gubernur dan Wakil Gubernur, tapi esensi seorang sahabat dengan sahabat yang lain," kata Djarot.

Seperti yang diketahui, Majelis Hakim memutuskan vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok atas kasus dugaan penistaan agama yang disidangkan pada pagi tadi.

Putusan tersebut ternyata diluar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang hanya menyampaikan tuntutan penjara 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar