Kamis, 16 Maret 2017

Dua Pencuri Mobil Ditembak Reskrim Polres Binjai

Dua Pencuri Mobil Ditembak Reskrim Polres Binjai
Agen BandarQ
Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Binjai meringkus dan menembak dua pria yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian mobil, Rabu (15/3/17).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu melalui Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Imawansah mengatakan, kedua tersangka itu Mir (Mirza) (39), warga Jalan Pabrik Lama, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, dan OF (Peri Fitriawan) (31), warga Pasar I, Gang Pacet, Kelurahan Sumber Muliorejo Kecamatan Binjai Timur.

Dalam penangkapan itu, pihaknya mengamankan barang bukti mobil pick up diduga hasil curian jenis Suzuki Carry hitam bak terbuka BK 9337 RE, sepeda motor Hona Megapro tanpa plat tanda nomor kendaraan, kunci duplikat, dan telepon genggam.

“Kebetulan mereka ini residivis dalam kasus serupa, yang kerap menjalankan aksinya dikawasan Kota Binjai, Kota Medan dan Kabupaten Langkat,” ungkap Imawansah.

Dijelaskannya, operasi penangkapan itu dilakukan menyusul informasi telah terjadi aksi pencurian mobil di Simpang Desa Padang Berahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, yang masuk melalui Call Center Unit Jatanras.

Korban pencurian itu sendiri tidak lain, Kok Wie alias Jackie (39), warga Jalan Semangka, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat.

“Saat itu, korban mengirim pesan ke Call Center Unit Jatanras Polres Binjai, begitu sadar mobil miliknya, yang diparkirkan dalam gudang di samping rumah, telah menghilang,” serunya.

Mendapat informasi tersebut, sambungnya. Tim Opsnal Satreskrim dipimpin Kanit Pidum, Ipda Tono Listianto, segera menelusuri keberadaan mobil korban, yang diprediksi masih berada di kawasan itu.

Selain itu, anggota opsnal dibagi menjadi dua tim, yang masing ditempatkan di Simpang Desa Padang Berahrang, dan Jalan Jenderal Gatot Subtoto, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat.

“Beruntung salah satu tim opsnal yang ditempatkan di Simpang Desa Padang Berahrang, berpapasan dengan sebuah mobil dengan ciri sama persis dengan kendaraan korban,” kata Imawansah.

Bahkan di saat bersamaan, sambungnya, muncul pula seorang pengendara sepeda motor Honda Megapro, yang melintas kencang dari arah Simpang Desa Padang Berahrang menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat.

“Merasa curiga dengan gerak-gerik pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor tersebut, anggota opsnal segera melakukan pengejaran,” tukasnya.

Beruntung setibanya di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, tepat di depan Gedung Lembaga Pemasyarakat Kelas II-A Binjai, sang pengendara sepeda motor, yakni PF, akhirnya bisa ditangkap, setelah kaki pria itu ditembak.

Sebaliknya sang pengemudi mobil, yakni Mir, berhasil ditangkap di Jalan Gugus Depan, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, setelah mobil yang dikemudikannya menabrak pohon pelindung jalan.

“Sama seperti rekannya, PF, tersangka Mir juga dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena hendak melarikan diri, sesaat setelah mobil yang dikemudikannya mendadak berhenti akibat menabrak pohon,” pungkasnya

Kini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Binjai. Polisi juga masih mengejar otak pelaku, Sukma, warga Kecamatan Binjai Timur.

0 komentar:

Posting Komentar