Senin, 27 Maret 2017

7 Kebiasaan Waktu Kecil Yang Tidak Akan Terulang Lagi

7 Kebiasaan Waktu Kecil Yang Tidak Akan Terulang Lagi
Taipan99.com 
Ketemu ane lagi om.. Kali ini ane lagi ujan-ujanan om.. nostalgia waktu kecil om.. Jadi, kalo om sering ujan2an waktu kecil.. Pasti deket banget ama yang namanya parasetamol dan paracuranmor.. Apalagi kalo bapak om yang penadahnya..

Ok.. Mumpung ini lagi dingin2nan gini berbekal kuota 50mb ama energ*n anget.. Ane bakal ngasih tau kebiasaan ane waktu kecil om.. Dan tentunya ini nggak akan bisa lagi terulang di waktu sekarang.. Langsung aja tanpa promosi.. Cekijrot..

1. 'Biasa' Ujan-Ujanan

Taipan Indonesia
Siapa yang sekarang masih rajin ujan-Ujanan..? waktu ane kecil ane nggak suka mandi om.. Tapi seneng ujan-ujanan..

Apalagi kalo mandi pake air ujan.. bugil keliling lapangan Walapun pada akhirnya tetep terkapar karena panas dingin juga..

Kutipan:

"Jon.. Kamu ujan2an lagi ya..? Kan udah dibilangin.. Kalo ujan neduh dulu.."

"abisnya seru sih mah.. Ama temen2.."

"emang ama siapa aja kok seru keliatannya..?"

"ama raisa, isyana, ayunda.."

"kok cewek semua.. Dimana serunya..?"

"liatin seragam nyeplak mah.."

2. 'Biasa' Dicebokin
Taipan Asia
Siapa yang sampe sekarang masih dicebokin..? ane ada pengalaman om.. Pas boker trus udah selesai mau cebok.. Ane panggil mak ane.. Dia nggak jawab2.. Ane curiga dia keluar.. Akhirnya ane cebok dengan bantuan selang.. Yap.. Ane semprot selangkangan ane.. Pokoknya 5 menit ane semprot terus sampe bersih.. sampe badan ane basah kuyup semua.. Nah pas udah selesi.. Mak ane baru dateng.. 

Kutipan:

"Jon.. Udah pa belon..?"

"belom mak.. Masih lama.."

"yaelah.. Udah 2 jem.. Lu boker apa ngebatik sih..?

"bentar.. mak.. Udah mak.." 

"mak.. Udah.."

*lari keluar wc belum cebok..

3. 'Biasa' Renang/mandi di Sungai
Bandar Taipan
Siapa yang sekarang masih suka ngliatin orang mandi di sungai..? sensasi renang disungai ama di kolam itu beda banget om.. Kalo di kolam nggak ada arusnya.. Nggak ada kepitingnya.. Nggak ada pisang gorengnya.. Biasanya ane ngebendung tuh sungai om.. Walopun nggak bisa berenang.. Cuman ngambang doang.. Sambil menghindari serangan pisang goreng, bulu ayam, ama roti tawar..

Kutipan:

"Jon.. Mau balapan renang ama gw nggak.."

"ok pake gaya apa..?"

"serah lu dah.."

"gw pake gaya kupu-kupu.."

"gw pake gaya bebas.."

"ok.. 1... 2... 3..."

"lho.. Lho. Lu kok lari melipir ke atas jon..?"

"la kenapa emangnya..?"

"lu kan renang gaya kupu-kupu.."

"emang lu pernah liat kupu-kupu renang..?"

"belon.."

"yaudah.. Gw jalan kayak kupu2.."

"mabok lu jon.."

4. 'Biasa' ngasih Kado Buku Tulis ke Ulang Tahun Temen
BandarQ Online
siapa yang sampe sekarang masih kado pacarnya pake buku tulis..? ini adalah kado sejuta umat om.. Sampe temen ane dapet 1 rak buku tulis baru pas ulang tahun, tapi setengahnya dijual lagi.. Tentunya atas saran ane.. Entah kenapa buku tulis yang masih menjadi alternatif utama.. Padahal kan banyak buku laen.. Macem buku gambar.. Buku bahasa jepang.. Buku biologi.. Buku sobek.. 

Kutipan:

"ma.. Mau ke ulang taun Jono.."

"sini dulu.. Pake bedak dulu.. Itu kadonya isinya apa..?"

"spion ma.."

"kok spion..? Ya di kasih alat tulis aja kenapa.. Biar nanti pinter, jadi dokter.."

"Jono pengennya jadi pembalap ma.. Jadi aku kasih aja spion, biar nggak 
ditilang pas balapan.. Daripada aku kasih bom , terus nanti gede jadi teroris..?"

5. 'Biasa' Main Barengan
Domino99
Kebersamaan adalah kebahagian terindah om.. Itu pelajaran dari kucing ane.. Kenapa begitu..? Karena dia sering nyolong ikan pake bawa temen.. Mau begal tikus bawa temen.. pokoknya tunggu jam maennya.. Tanpa notif atau janji.. Tu temen udah pada ngumpul di pos ronda.. Maennya apaan..? Semuanya.. Batu aja bisa dibuat maenan.. Macem lemparin mangga pohon tetangga dsb..

Kutipan:

"Jon lu kemaren sembunyi di mana sih..? Aman banget"

"oo yang kemaren.. sembunyi di parkiran.."

"sebelah mana..?"

"deket mobil ijo.."

"perasaan kemaren nggak ada mobil ijo deh.. Sebelah mana sih..?"

"sebelah rumah gw.. Gw di kamarnya.."

"lu pulang kerumah..? WOI JONO KEMAREN PULANG KE RUMAH.. PULANGIN KE TUHANNYA YOK..

6. 'Biasa' Ngejekin Nama Bapaknya
Agen BandarQ
Kebiasaan itu mulai menghilang ketika SMP.. Kalo SMA, ngrayu malah pake nama bapaknya..

Kutipan:

"Bapak kamu sutrisno ya..?"

"kok tau..?"

"karena aku trisno kamu.."

"Jon bapak kamu namanya Bambang ya..?"

"kok tau..?"

"kemaren dia kerumahku nglamar aku.."

*byur

"bangun jon.. Cepet mandi.. Hari ini ada ulangan.."

7. Biasa Nangis di Segala Tempat
Sakong
Kalo pas kecil nggak ada rasa malu om.. Yang ada orang tua om yang malu gara2 om.. Tapi kadang orang tua yang udah apal ama nangisnya om.. Mau ingus udah seember.. Muka udah kaya comberan.. Nggak akan diladenin, kalo om minta mobil ferrari..

Kutipan:

"pak.. Jono minta sunat..ua.. Ua.. Mbek.. Ua.."

"ya.. Tapi nanti nungu lebaran kucing ya.."

"nggak bisa.. Pokoknya besok.. Ua..ua.. Mbek..."

"sunat itu sakit lo jon.. Macem digigit monyet.."

"bapak otongnya pernah digigit monyet ya..?"

sebenernya masih banyak lagi kebiasaan masa kecil kita om.. Karena keterbatasan perut dan mulut.. Jadi cukup segini aja.. Kalo mau tambahin silahkan komen om.. Ntar ane masukkin pejwan..

0 komentar:

Posting Komentar