Sabtu, 18 Maret 2017

Ini Makna Lagu 'Becekin Adek Bang', Yang Sedang Ramai Di Media Sosial

Ini Makna Lagu ''Becekin Adek Bang", Yang Sedang Ramai Di Media Sosial
Agen BandarQ
Baru-baru ini di dunia maya muncul sebuah lagu dangdut yang menimbulkan kontrovelsial. Pasalnya, lagu berjudul "Becekin Adek Bang" yang dinyanyikan oleh Frida Angella, seorang penyanyi pendatang baru dinilai oleh beberapa netizen cukup vulgar dan menimbulkan konotasi yang negatif.

Meski demikian, melalui deskripsi di video klipnya di youtube, pihak manajemen memberikan penjelasan mengenai makna judul tersebut. Pada deskripsi itu, kata "becekin" itu bisa diartikan keringat seorang pedangdut yang manggung untuk memuaskan penonton.

"Becek juga berarti keringat para penyanyi dangdut saat manggung untuk memuaskan penonton, berkeringat hanya untuk mencari nafkah," tulis Leora Musik Indonesia sebagai pengunggah video klip tersebut.

Munculnya lagu "Becekin Adek Bang" diciptakan langsung oleh Frida Angella yang terinspirasi saat dirinya menjadi salah satu host aplikasi Live Streaming yang bernama NonoLive. Saat itu Frida kerap mendapatkan gift ice tea.

"Karena saking banyaknya gift ice tea yang diberikan, Frida tanpa sengaja mengucapkan kata “Becekin Adek Bang” (becekinnya tentu dengan gift ice tea yah?) dan menjadi viral di aplikasi tersebut," kata Leora Musik Indonesia pada deskripsi video.

Selain menjelaskan arti dari lagu "Becekin Adek Bang". Di deskripsi tersebut juga dipaparkan mengenai profil singkat Frida Angella. Disebutkan bahwa Frida adalah wanita asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang hijrah ke Jakarta 5 tahun lalu.

Selama waktu tersebut Frida kerap muncul di FTV, sinetron. Ia juga pernah bermain film layar lebar yang berjudul “ Kesurupan Jumat Kliwon“.

Penasaran dengan lagu dari wanita berambut panjang ini ? Berikut lirik "Becekin Adek Bang".

Yang digoyang goyang dulu bang
Diuleg uleg sayang
Yol digeyol geyol dulu bang
Diputer puter sayang
Asik… Asik… Asik…

Oh Abang sayang yuk mari kita goyang
Oh Abang sayang hingga galapun hilang
Nggak mau pulang adek maunya goyang
Nggak mau pulang maunya becekin abang

Becekin adek dong abang
Adek goyang abangpun goyang
Sawerin adek dong abang
Adek senang abangpun senang

Daripada becek hujan hujanan
Mending becek sama biduan

0 komentar:

Posting Komentar