Rabu, 15 Maret 2017

Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja Ditanam Di Antara Padi Gunung

Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja Ditanam Di Antara Padi Gunung
Agen BandarQ
Polsek Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie berhasil menemukan 1 hektare ladang ganja di Gunung Lhok Gadong, Gampong Amud, Kecamatan Glumpang Tiga, Selasa (14/3).

Untuk mengelabui warga dan petugas, pemilik ladang ganja berinisial MD (60) menanam ganja di antara tanaman padi gunung, atau yang lebih dikenal dengan sebutan budidaya padi TOT (tanpa olah tanah). Batang ganja yang ditemukan itu sudah tinggi mencapai 1,5 meter dan siap panen.

Penemuan ladang ganja ini atas laporan dari masyarakat setempat. Anggota Polsek Glumpang Tiga kemudian segera melakukan penyelidikan.

"Mendapat laporan itu, kita langsung bergerak mencari tau lokasi ladang ganja tersebut," kata Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis, Rabu (15/3).

Setelah diketahui lokasi ladang ganja seluas 1 hektare itu, sebutnya, petugas bergerak ke lokasi dan tiba sekira pukul 14.00 WIB. Petugas menemukan batang ganja ditanam diselingi antara tanaman padi gunung tersebut.

Selain itu, petugas juga menemukan 200 batang ganja yang sudah dipanen di sebuah gubuk tempat istirahat pelaku. Sementara pelaku sudah terlebih dahulu kabur sebelum petugas sampai ke lokasi temuan ladang ganja.

"Pelaku berinisial MD melarikan diri dan menjadi buron kita," jelasnya.

Lanjutnya, ladang ganja tersebut belum sempat dipanen pelaku, termasuk batang ganja yang sudah disimpan di gubuk tidak sempat dibawa oleh pelaku.

"Pelaku sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Sedang ganja 200 batang yang sudah dipanen sudah diamankan di Mapolsek untuk proses hukum selanjutnya," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar