Selasa, 21 Maret 2017

5 Penjara Paling Brutal di Dunia, Nomor 4 Punya ISIS, Julukannya Sel Peti Mati

5 Penjara Paling Brutal Di Dunia, Nomor 4 Punya ISIS, Julukannya Sel Peti Mati
Taipan99.com 
Ungkapan penjara adalah neraka jelas berlebihan. Di era modern, di mana pelanggaran HAM menjadi sebuah pelanggaran berat, penjara dibuat untuk lebih memanusiakan manusia. Tapi, benarkah demikian? Belum semua penjara melakukan hal itu.

Melihat 5 penjara mengerikan ini, mungkin saja benar, bahwa penjara adalah neraka di dunia. Simak 5 penjara paling mengerikan tersebut :

1. Gitarama

Media Inggris, The Guardian, menyebut, kalau ada tempat paling menakutkan di dunia, maka penjara Gitarama, di Rwanda, sangat layak menjadi nominasi.

The Guardian menyebut Gitarama sebagai penjara paling sesak di dunia. 

Taipan Indonesia
Bahkan, kemungkinan, yang paling mengerikan. Luasnya hanya setengah dari lapangan bola, tapi ada 7.000 tahanan di sana.

Kemungkinan anda bertahan hidup di sini sangat kecil, hanya satu banding delapan! Itu artinya, setiap 8 napi, satu di anara mereka dipastikan tewas di dalam penjara.

Taipan Asia
2. Penal de Ciudad Barrios

Penjara di El Salvador ini sebetulnya biasa saja. Yang mengerikan, adalah apa yang ada di dalamnya.
Ya, penjara ini dihuni begitu banyak anggota geng MS 13.

Bandar Taipan
MS 13, atau Mara Salvatrucha, disebut-sebut sebagai geng paling brutal dan mematikan di dunia. Mencabut nyawa orang, adalah hal yang biasa saja bagi anggotanya.

Karena itulah, janganlah pengunjung, sipir saja konon cemas ketika ditugaskan di sini. Laporan menyebutkan, sudah banyak sipir yang tewas karena aksi kekerasan di dalam penjara.

BandarQ Online
3. Black Dolphin

Black dolphin alias lumba-lumba hitam. Penjara ini ada di Rusia. Penjara ini disebut-sebut masih memakai sistem lama Uni Soviet yang dikenal kejam.

Kabarnya, saking menderitanya tahanan, mereka sering melakukan aksi memutilasi bagian tubuh sendiri sebagaiaksi protes. Penanganan kesehatan begitu buruk.

Bahkan, di situs Taipan99.com, aktivis HAM menyebut standar penjara ini sama saja dengan kamp konsentrasi di zaman Perang Dunia II.

Domino99
4. Al Bab

Penjara ini dipakai oleh kelompok teroris radikal, ISIS, di Suriah. Semua orang tahu bagaimana kejamya ISIS memperlakukan tahanan perang.

Bagian yang paling kejam di penjara ini adalah sebuah ruang yang disebut The Coffin, atau peti mati.
Ada beberapa sel, yang lebarnya tak sampai 50 cm.

Masuk ke sel ini, tahanan tak bisa melakukan apapun kecuali berdiri sampai lemas. Yang kejam, di sel ini, tahanan baru akan dikeluarkan selama 40 hari.

Beberapa tahanan bila sudah dimasukkan ke tempat ini akan melakukan berbagai cara untuk bunuh diri.

Yang mengharukan, berdasarkan artikel di Al Arabiya, ditemukan tulisan yang ditulis oleh tahanan di penjara ini, yakni : "Semua pintu di sini ditutup, keculi pintu-Mu ya Allah,"

Taipan99.com 
5. Quezon City Jail

Penjara di Kota Quezon, Filipina, baru saja bikin geger dunia pada awal tahun lalu. Seperti dilansir Taipan99.com, penjara ini sebenarnya berkapasitas 800 orang. Namun penghuninya overload, dan kini mencapai 3.800 orang.
Taipan Indonesia
Bayangkan, lima kali lipat lebih penuh dari yang seharusnya. Yang memilukan, sebagian dari narapidana terpaksa tidur dalam posisi jongkok di sudut ruangan. Kabar menyebut, para tahanan lebih suka makan kecoak daripada jatah makan yang dibagikan.

0 komentar:

Posting Komentar