Kamis, 30 Maret 2017

Miris, Hanya Cuma Karena Tak Bisa Mengeja, Mata Bocah Ini Dipukul Oleh Gurunya

Hanya Cuma Karena Tak Bisa Mengeja, Mata Bocah Ini Dipukul Oleh Gurunya
Taipan99.com 
Namanya anak-anak bisa melakukan kesalahan, dan seharusnya orang tua atau guru menyikapi dengan benar. Bukan dengan sekedar memberikan hukuman namun harus juga mendidik dan mengarahkan. Pemberian hukuman juga harus dipertimbangkan, tak boleh melakukan kekerasan fisik pada anak.

Namun ternyata ada juga oknum guru yang melakukan kekerasan pada muridnya sendiri. Lantaran cumasalah mengeja, seorang guru di Vietnam tega memukul wajah muridnya dengan penggaris. Akibatnya, pukulan tersebut menimbulkan lebam di sekitar mata siswi perempuan berusia enam tahun tersebut.

Melihat foto yang disiarkan media, masyarakat menjadi syok. Media lokal Vietnam hanya mengidentifikasi gadis kecil itu dengan inisial T.Peristiwa ini terjadi di sekolah Sekolah Dasar Phin Ngan distrik Bat Xat. Kekerasan itu terjadi setelah sang guru Tran Thi Thu Tra marah melihat anak didiknya mengalami kesulitan dalam mengeja selama tes. Alih-alih membantu muridnya mengeja dengan benar, amarah Tra tak terkendali. Ia melampiaskan dengan kekerasan.

Guru itu memukulkan penggaris ke wajah gadis tersebut. Wajah di sekitar mata T menjadi bengkak dan membiru. Pihak berwenang bidang pendidikan daerah itu kemudian memberhentikan pelaku. Guru itu terancam dipecat begitu penyelidikan usai.

Biro pendidikan Bat Xat mengatakan akan mengambil tindakan tegas untuk memberantas kekerasan di sekolah. Sedangkan ibu dari T, Chao Ke May, mengatakan dua teman anaknya membantu mengantar T pulang dari sekolah saat T kesakitan.

"Wajahnya membengkak dan ada memar di dekat mata. Dia sangat terganggu dan takut," kata Chao.

0 komentar:

Posting Komentar