Selasa, 04 April 2017

Indikasi Ahok Bebas Makin Kuat

Indikasi Ahok Bebas Makin Kuat
Taipan99.com 
Saya secara pribadi melihat indikasi Ahok akan mendapatkan vonis bebas semakin kuat. Bukannya ingin mendahului ataupun over-confidence, tapi dilihat dari sikap hakim di sidang terlihat sepertinya hakim sudah memiliki putusan dalam hati mereka. Hakim meminta agar video pidato diputar sampai akhir, yang artinya hakim mengetahui bahwa banyak hal yang dapat dibuktikan jika video tersebut ditonton sampai akhir.

Dapat dibuktikan bahwa Ahok jauh lebih banyak berbicara tentang budidaya ikan. Dapat juga dibuktikan bahwa Ahok tidak sedang berkampanye dan warga yang mendengar langsung tidak ada merasa yang Ahok telah dengan sengaja menodai agama mereka. Pikiran dan suasana hati warga disana semakin dapat dibuktikan dengan antusiasme mereka untuk berfoto dengan gubernur mereka setelah pidato usai. Singkat kata, tidak ada masalah sama sekali.

Kata kang Asep Iriawan, hakim biasanya mencari bukti ataupun fakta yang dapat menguatkan keputusannya dari berbagai bukti di persidangan. Jadi, saya menduga bahwa keinginan hakim untuk meneruskan tayangan video pidato Ahok hingga akhir adalah untuk menguatkan keyakinan hakim bahwa tidak ada niat Ahok menodai agama Islam.

Meskipun hukum di Indonesia ini katanya amburadul dan vonis hakim dapat dibeli atau dipesan, tapi saya ingin percaya kepada integritas para majelis hakim sidang ini. Semoga saja memang ini benar adalah hal ini indikasi kuat bahwa hakim akan membebaskan Ahok.

Untuk para jaksa, entahlah apa yang ada di pikiran kalian! Bagi saya kalian aneh!

Dari sebatang pohon yang ingin berdiri kokoh dan tegar di tengah badai dan topan…

0 komentar:

Posting Komentar