Rabu, 12 April 2017

Orang Taat Beribadah Kok Bisa Sesadis Seperti Andi Lala Bunuh Satu Keluarga, Apa Pemicunya?

Orang Taat Beribadah Kok Bisa Sesadis Seperti Andi Lala Bunuh Satu Keluarga, Apa Pemicunya?

Taipan99.com 
Warga yang mengenal Andi Lala, tersangka pembunuhan keluarga Riyanto di rumahnya beberapa hari lalu, dikenal rajin beribadah. Tak sedikit warga terkejut mendengar Andi Lala sebagai otak sekaligus eksekutor pembunuh lima anggota keluarga sekaligus di Mabar, Kota Medan, Minggu (9/4/2017), dini hari.

Pasalnya Andi Lala dikenal sebagai sosok yang rajin beribadah di masjid. Warga terkejut ketika banyak polisi datang ke rumahnya pada Minggu (9/4/2017) malam.

"Mereka bilang Andi Lala terduga pelaku pembunuhan, makanya saya kaget. Karena Andi rajin salat ke masjid sekaligus aktif di remaja masjid,” ujar Tukino (33), teman sekolah Andi Lala, sekaligus tetangga, saat berbincang-bincang bersama Taipan Indonesia Medan pada Selasa (10/4/2017) siang.

Andi Lala juga aktif di kampung seperti rutin hadir ke acara pengajian. Bahkan ia selalu menghadiri kegiatan sosial di kampung, sehingga warga kecewa bila benar Andi Lala membunuh. Tukino yang tinggal satu kampung dengan Andi Lala sengaja datang melihat penggeladahan yang dilakukan personel polri. Ia prihatin sekaligus menyesalkan tindakan temannya tersebut.

Sudah puluhan tahun Tukino bersahabat dengan Andi Lala karena dari kecil selalu bermain bersama. Apalagi, mereka juga teman satu sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah.

“Saya heran kenapa keji kali, kok tega membunuh orang satu keluarga. Kalau lihat keadaan Kinara (4) rasanya sedih kali. Benar-benar kecewa saya bila benar Andi Lala yang membunuh,” umbar dia.

Pasangan Andi Lala dan Reni Safitri hampir belasan tahun menikah. Mereka dianugerahi seorang anak laki-laki yang masih duduk di bangku kelas V sekolah dasar.

Ibunda Reni Safitri (mertua Andi Lala) tinggal di Seirampah, Serdangbedagai. Dia juga punya hubungan keluarga alias sepupu Sri Ariyani, istri dari Riyanto (korban pembunuhan).

Banyak warga mendengar kabar Sri Ariyani dengan Reni cekcok masalah harta warisan. Tersiar kabar keluarga Reni meminta bagian dari hasil penjualan tanah ganti rugi pembangunan jalan tol Medan-Tebingtinggi.

"Kalau Andi Lala bekerja sebagai tukang las, sewa tenda untuk orang menikah. Sedangkan istrinya enggak ada kerjaan. Mereka juga dikabarkan sering cekcok," ujarnya.

Tidak hanya itu, Andi Lala merupakan anak bungsu dari empat sekeluarga. Adapun kakaknya paling besar bernama Atik (44), Anto (40), Ila (38) dan Andi Lala.

Sehingga Andi Lala dapat warisan rumah tersebut. Andi Lala tinggal berdekatan dengan orangtuanya serta abang kandungnya, Anto. Kediaman orangtua dan abang kandung Andi Lala tepat di belakang rumahnya.

0 komentar:

Posting Komentar